Bg

Berita - PTIPD IAIN Surakarta

Konsolidasi IAIN Surakarta Cyber Team

6 Maret 2020

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan berbasis teknologi informasi di lingkungan IAIN Surakarta, PTIPD mengadakan rapat dengan para operator website masing-masing fakultas, unit serta lembaga di lingkungan IAIN Surakarta. Hasil dari rapat ini adalah dibentuknya tim IAIN Surakarta Cyber Team yang diharapkan agar koordinasi dengan masing-masing operator lebih tertata, sehingga dapat menjadi teamwork yang dapat diandalkan.

Selain membentuk cyber team, hasil rapat kali ini adalah disepakati tentang pemenuhan standar layanan informasi publik, yaitu dengan menyediakan sarana, prasarana, fasilitas berupa desk layanan informasi, fasilitas akses internet, petugas pelaksana layanan informasi (cyber team) serta produk layanan berupa website IAIN Surakarta.

Dan yang terakhir adalah migrasi domain website IAIN Surakarta dari http (Hypertext Transfer Protocol) ke https (Hypertext Transfer Protocol Secure), dimana kelebihan menggunakan https adalah dari tingkat keamanan datanya, karena ketika data diakses maka akan di enkrispsi terlebih dahulu, sehingga kerawanan data disalah gunakan orang lain bisa diminimalisir.

PTIPD2020 #BanggaIAINSurakarta