Optimalisasi Pembelajaran Daring Dengan program Belajar di Rumah bersama INDOSAT

Seiring berkembangan terkait penanganan dampak Virus Covid 19 dalam layanan akademik, maka PTIPD IAIN Surakarta menyempurnakan aplikasi elearning dengan beberapa feature yang sedianya dapat membantu baik dosen maupun mahasiswa dalam pembelajaran daring. Salah satu yang baru diupdate adalah feature Ujian Online melalui video conference. Featur ini dibuat sebagai respon atas permintaan fakultas untuk tersedianya layanan ujian Seminar Proposal dan  Munaqosyah melalui jalur daring.

Feature ini dapat digunakan oleh dosen dan mahasiswa yang akan melakukan ujian dengan berkoordinasi dengan admin elearning di fakultas masing-masing, dan bersama-sama dengan PTIPD untuk memonitoring dan antisipasi bila terjadi gangguan layanan. Layanan ini dapat digunakan melalui laman https://elearning.iain-surakarta.ac.id

Untuk mendukung optimalisasi pemanfaatan media pembelajaran Daring, PTIPD IAIN Surakarta bekerja sama dengan  INDOSAT Ooredoo menyediakan layanan  melalui program Belajar di Rumah dengan biaya paket berlangganan Rp. 0 atau GRATIS yang ditujukan untuk pengguna kartu seluler INDOSAT. Paket program ini dapat digunakan mulai hari ini Kamis, 26 Maret 2020 sampai 30 hari ke depan.

Program ini hanya bisa digunakan untuk mengakses layanan Elearning IAIN Surakarta dan tidak bisa digunakan untuk produk lain.

Prosedur dan tata cara aktivasi layanan dapat dilihat dalam gambar di bagian atas artikel ini.