Bg

Visi dan Misi - IAIN Surakarta

Visi dan Misi

Visi dan Misi Bidang Layanan Motto

Visi – Misi

Visi : “menjadi pusat pengembangan layanan teknologi informasi yang unggul dan berdaya saing”
Misi : Mengintegrasi pengembangan layanan teknologi informasi IAIN Surakarta menuju tercapainya visi IAIN Surakarta yang unggul dan berdaya saing.

Tujuan :

  • Menyediakan layanan sistem teknologi informasi dan komunikasi yang efektif dan efisian.
  • Mengembangan infrastruktur dan jaringan teknologi informasi yang memadai sesuai dengan perkembangan kinerja IAIN Surakarta.
  • Meningkatkan kapasitas layanan pangkalan data yang memadai untuk kepentingan internal dan eksternal.
  • Meningkatkan dukungan layanan kegiatan akademik dan administrasi yang mudah diakses dan berkualitas.
  • Meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam bidang teknologi informasi bagi tenaga fungsional, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

 

Bidang Layanan
Pelayanan PTIPD mencakup penyediaan sistem informasi untuk penyelenggaraan layanan sebagai berikut :

a. Pembelajaran (Learning)

PTIPD memiliki tugas dan wewenang untuk memberikan dukungan bagi upaya peningkatan kualitas layanan teknologi informasi untuk memperkuat capaian pembelajaran di lingkungan IAIN Surakarta, baik skill, jaringan komunikasi, maupun penyimpanan (storage) hasil pembelajaran.

b. Penelusuran Data dan Informasi (Explore)

Demi mempermudah akses data dan informasi bahan pembelajaran, PTIPD bertugas dan berwenang untuk mengusahakan fasilitas penelusuran data baik yang bersumber dari internal instusi IAIN Surakarta maupun eksternal sampai pada skala akses global.

c. Pameran dan Ekspedisi Gagasan (Expose)

Kekayaan fasilitas teknologi informasi memungkinkan untuk memajang dan memamerkan produk intelektual di lingkungan IAIN Surakarta agar dapat diperkenalkan, dilihat dan disebarkan kepada komunitas global. oleh sebab itu PTIPD menyelenggarakan layanan untuk mewujudkan jendela informasi IAIN Surakarta sebagai intellectual and istitutional enterprise

d. Pangkalan Data (Database)

Sebagai pangkal atau hulu tugas dan kewenangan PTIPD adalah menyediakan data storage yang memadai untuk melayani kebutuhan seluruh sivitas akademika, stakeholder, dan pihak pihak yang berkepentingan dengan kinerja IAIN Surakarta. Manajemen dalam ruang lingkup ini mengindikasikan integritas kelembagaan IAIN Surakarta pada relasi dan stakeholdernya.